Ditulis pada tanggal 29 Oktober 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Adikara

Pemberian Apresiasi dari Kementerian Ekonomi BEM FISIP UB kepada 3 mahasiswa dan 2 PKL terbaik

Angka entrepreneur di Indonesia masih sangat kecil, seperti dilansir dari Kompas.com (5/4/2018) Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa hampir disetiap negara maju standarnya memiliki entrepreneur di atas 14% sementara di Indonesia hanya memiliki 3,1% dari total jumlah penduduk Indonesia.

Sejalan dengan mewujudkan Universitas Brawijaya menjadi World Class Entrepreneurial University maka Kementerian Ekonomi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya ingin melatih mahasiswa FISIP UB menjadi entrepreneur untuk menaikan presentase entrepreneur di Indonesia lewat Program Kerja (Proker) bernama Adikara x Hore.

“Adikara x Hore ini ada dua bagian, yang pertama itu ada pelatihan dan yang kedua itu ada bazar yang di dalamnya ada talkshow,” ungkap Hasbiyallah selaku Ketua Pelaksana Adikara x Hore.

Adikara X Hore sebenarnya dua Proker yang digabung, Adikara dengan pelatihan untuk menjadi entrepreneur sedangkan Hore dengan bazar yang di dalamnya juga terdapat talkshow. Adikara x Hore bertujuan untuk membangun jiwa-jiwa entrepreneur baru melalui pelatihan. Dalam acara ini juga disediakan tenant untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan dalam acara Adikara x Hore. Acara ini diselenggarakan di depan Gedung B FISIP UB dan Gazebo FISIP UB pada tanggal 26 Oktober 2018.

Hasbiyallah berharap acara ini akan memilki output yaitu menciptakan entreprenur baru di FISIP ini. “Kita mau ciptain entrepreneur baru di FISIP ini dan dari talkshow bisa menginspirasi buat entrepreneur baru ini.” Tutup Hasbiyallah. (02/Fariza/Humas FISIP)