Ditulis pada tanggal 2 Agustus 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Anang Sujoko

Anang Sujoko Berdiskusi dengan Peserta Pelatihan

MALANG – Pakar Public Relations yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), Anang Sujoko, D.COMM latih para staf humas dalam lingkup UB untuk penulisan newsletter yang baik.

Menurut Anang, newsletter menjadi media publikasi yang efektif untuk mengenalkan UB di khalayak luas. “public relations atau humas di UB perlu menggunakan newsletter sebagai salah satu media publikasi.  Karena dengan newsletter kita dapat mempublish berbagai hal tentang keunggulan UB, khususnya untuk publikasi penelitian’, ungkap Anang.

Menurutnya, selama ini prestasi akademik dosen termasuk karya penelitian belum menjadi bagian dari reputasi UB. Publik lebih mengenal UB dari sisi geografis, fasilitas, dan prestasi mahasiswa. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan humas mampu mengenalkan UB kepada masyarakat luas dari sudut pandang prestasi dan penelitian dosen.

“Harapan saya ke depan, humas di UB bisa mengemas berita menjadi sebuah newsletter dari sebuah penelitian yang menarik dari masing-masing fakultas yang dapat dipublikasikan ke publik”, ujarnya.

“Selain itu, penulisan newsletter ini nantinya dapat dikemas dengan sebuah bahasa yang simple dan tidak terlalu ilmiah untuk penerbitan newsletter di era keterbukaan publik sekarang ini”, imbuhnya. (Rama/Humas FISIP)