Ditulis pada tanggal 4 April 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Dr. Stankomir Nicieja

IMG_6246aa

Delegasi Opole University, Stankomir Nicieja, Ph.D yang berkonsentrasi pada bidang Semiotika dan Sinematografi hadir pada dua kuliah tamu Ilmu Komunikasi FISIP UB pada Rabu, 4 April 2018 di Auditorium Nuswantara FISIP UB.

Stankomir yang memberikan kuliah tamu Semiotika menyampaikan bahwa Malang adalah kota yang nyaman untuknya. Dia juga bertemu dengan orang-orang ramah yang penolong. “Mahasiswa disini juga sangat aktif, mereka tampak antusias dengan perkuliahan yang saya berikan. Saya sangat senang”, ujar Stankomir.

Pada kesempatan tersebut, Stankomir banyak membahas mengenai masyarakat yang hidup di “mass media society”. Menurutnya, masyarakat saat ini sangat tergantung dengan media massa dan teknologi, hingga hal pertama yang dicari ketika bangun tidur adalah ponsel. Selain itu, saat ini masyarakat hampir tidak bisa membayangkan sehari saja hidup tanpa ponsel, ponsel tanpa koneksi dengan internet, maupun ponsel dengan baterai lemah. “Kita seharusnya sadar bahwa kita berada di masyarakat yang sudah seperti ini, sehingga kita bisa bertindah dengan bijak”, tambahnya. Tidak hanya itu, media sosial juga sangat populer digunakan saat ini. Masyarakat berlomba-lomba untuk memanipulasi media sosial mereka, seperti memilih dan memilah gambar dan momen apa yang ingin mereka bagikan di media sosial, sehingga kita tidak akan memposting hal-hal yang benar-benar merepresentasikan diri kita di media sosial. (Charisma/Humas FISIP)