Ditulis pada tanggal 12 Oktober 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Dekan

OSAKA, JEPANG – Internasionalisasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univeristas Brawijaya (FISIP UB) dilakukan salah satunya dengan menjadi co-host dalam simposium internasional. Prof. Dr. Unti Ludigo Ak, sebagai dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) bersama wakil dekan II, Anang Sujoko D.COMM mewakili FISIP UB dalam The 3rd SSBRN (Social Science and Business Research Network) Symposium di Osaka, Jepang, yang diselanggarakan pada tanggal 11 – 12 Oktober 2018.

SSBRN merupakan sebuah kegiatan yang membantu para akademisi ilmu sosial dan bisnis untuk diseminasi penelitiannya melalui seminar dan simposium internasional. Selain itu SSBRN memberikan ruang untuk menjalin jaringan antar sesama akademisi dan peneliti. Dalam kegiatan simposium internasional yang diselenggarakan pada tahun ketiga ini FISIP UB mengambil bagian sebagai co-host.

Prof. Dr. Unti Ludigo Ak, berharap melalui keterlibatan di acara tersebut FISIP UB dapat mengembangkan publikasi internasional. Jurnal bereputasi juga menjadi isu penting pada akademisi bidang sosial politik. “Semoga bisa mengembangkan jumlah publikasi berkualitas terutama di bidang sosial dan politik,” ungkap Unti.

Selanjutnya Prof. Dr. Unti Ludigo Ak dan Anang Sujoko D.COMM mempresentasikan artikel ilmiah yang selanjutnya berkesempatan diajukan untuk dimuat di jurnal berindeks SCOPUS. Selain itu salah satu agenda kegiatan FISIP UB dengan pihak SSBRN TEAM adalah penandatangan MoA dengan SSBRN. Perwakilan FISIP UB kemudian melanjutkan perjalanan untuk penjajakan kerja sama dengan Faculty of Letters and Arts Tohoku University. (Fariza/Humas FISIP)