Ditulis pada tanggal 10 Oktober 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Anthony C dan Isma Adila

Media baru atau yang lebih dikenal sebagai New Media dianggap selalu membunuh media lama. Pola pikir seperti itu tidak bisa disalahkan tapi tidak selalu juga seperti itu, Genelogi memisahkan pola pikir yang menyatukan New Media dengan media lama atau konvensional.

“Genelogi adalah cara yang baik untuk berfikir media lama dan media baru, ini akan membantu kita dalam menjawab mengapa media baru harus ada disana dengan begitu pendekatan genelogi tidak mengansumsi dunia linier tunggal,” Ungkap Anthony.

Dr. Anthony Chalkley atau yang akrab disapa Thony hadir sebagai pemateri kegiatan studium generale yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya dengan tema “New Media, Society And Digital Practice” yang dilaksanakan di Gedung B Lantai 7 Auditorium Nuswantara FISIP UB pada tanggal 04 Oktober 2018. Acara tersebut merupakan rangkaian program 3 in 1 Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB.

Thony juga membahas dalam stadium generale itu mengenai cepatnya perkembangan industri games akibat dari New Media  itu sendiri. Pengembang Indie mulai berkompetisi untuk menciptakan serta mengembangkan sebuah gamesnya sendiri. “92% rumah sudah memiliki perangkat untuk bermain komputer atau video games, komputer dan video games bersaing dengan media lain untuk menghabiskan waktu luang yang dimiliki orang tersebut,” Jelasnya. (02/Fariza/Humas FISIP)