Ditulis pada tanggal 3 Agustus 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Advo Center

Crisis Center

Tanggal 03 Agustus 2018 merupakan hari terakhir Crisis Center penurunan/penundaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa semester 3 sampai 9. Crisis Center ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa baru yang menempuh jalur mandiri pada tahun 2018.

Crisis Center yang sudah dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UB ini membuka gelombang pertama pada Bulan Mei 2018. Sedangkan untuk gelombang kedua, pengumpulan berkas mulai dibuka pada tanggal 9 Juli sampai 22 Juli 2018.

Elsa Yuni Kartika selaku Wakil Menteri Advokasi BEM FISIP UB 2018 mengaku bahwa permintaan penurunan UKT banyak dilakukan oleh mahasiswa semester 9, disusul semester 3 dan semester 7. “Berkas yang kami terima kebanyakan dari semester 9, ada juga beberapa dari semester 3 dan 7, dengan alasan di antaranya orang tua pensiun, salah satu orang tua meninggal, orang tua sakit dan yang tinggal menempuh skripsi saja” ujar Elsa.

Melalui Crisis Center ini, sekitar 70-80% dari berkas yang masuk sudah diberi keringanan UKT. “Kalau dari yang saya lihat kemarin, sebagian besar di-ACC penurunannya. Jadi kalau kita sudah clear semua, kemungkinan goals-nya nanti sekitar ada 70-80%”, tambahnya. (Rafdi/Humas FISIP)