Ditulis pada tanggal 2 Agustus 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Agus Suharyanto

dari kiri, Agus Suharyanto, Anang Sujoko

MALANG – Kamis, 02 Agustus 2018 Humas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) yang diwakili oleh Fariza Yuniar Rakhmawati, S.Ikom selaku Koordinator  bidang Kehumasan PSIK FISIP UB dan Duitarama Ade Wijaya, S.Ikom selaku staf bidang kehumasan PSIK FISIP UB dalami keahlian pembuatan newsletter dalam kegiatan ‘Pelatihan Penulisan Naskah Informasi dalam rangka Penerbitan Newsletter Quarterly World Class University Universitas Brawijaya’.

Kegiatan yang berlangsung di Hall Bale Agung-Ubud Hotel ini diinisiasi oleh Ir. Agus Suharyanto, M.Eng., Ph.D., selaku ketua World Class University (WCU) Universitas Brawijaya.  Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kekuatan publikasi UB di dunia internasional.

“Publikasi itu sangat perlu. Kalau tidak memiliki berita, bagaimana kita bisa mau publikasi UB di mata dunia”, ujar Agus. Dia juga menambahkan bahwa dengan publikasi ini nantinya juga dapat menaikkan branding UB. “Publikasi ini untuk seluruh dunia. Kita harus menceritakan tentang kegiatan di UB dengan berbagai prestasinya agar semua tahu, bukan hanya Indonesia saja tapi seluruh dunia tahu”, tambahnya.

Selain itu, Agus juga menambahkan bahwa dengan adanya pelatihan ini, diharapkan humas di UB nantinya dapat lebih mempertajam kekuatan penulisan berita, sehingga kekuatan publikasi, termasuk publikasi penelitian dosen Universitas Brawijaya semakin kuat. (Rama/Humas FISIP)