Ditulis pada tanggal 13 Juli 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Ilkom UMM

Perwakilan Dosen Ilmu Komunikasi UMM

Antoni

Dr. Antoni – Kajur Ilmu Komunikasi FISIP UB

Jurusan Ilmu Komunikasi (ILKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) menyambut hangat kedatangan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kedatangan beberapa dosen prodi Ilmu Komunikasi yang biasa disebut IKOM ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan Ilmu Komunikasi di Malang.

Bertempat di ruang rapat jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB lantai 3A, Ketua prodi Ikom UMM, M. Himawan Sutanto, M.Si mengatakan bahwa kunjungan tersebut sebenarnya sudah dirancang lama, tetapi baru saja dapat dilaksanakan saat ini. “Kami meyakini kalau silaturrahmi dapat mengembangkan ilmu, rejeki, dan kesehatan,” ujar Himawan.

Pertemuan yang dilakukan di ruang rapat Jurusan Ilmu Komunikasi (JIK) FISIP UB pada Kamis, 12 Juli 2018 ini dihadiri oleh ketua jurusan/prodi, sekretaris jurusan/prodi, serta ketua peminatan dari Ilmu Komunikasi UB dan UMM. Diskusi dilakukan dengan penjelasan tentang Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB oleh Kajur (ketua Jurusan) Ilkom UB, Dr. Antoni, kemudian dilanjutkan sharing tentang prodi Ikom UMM oleh kaprodi.

Kaprodi Ikom UMM mengungkapkan bahwa prodi mereka yang baru saja menerapkan kurikulum 2016. Pada kurikulum tersebut peminatan dilakukan mulai semester ketiga. “Dari awal mahasiswa sudah kami arahkan untuk memilih peminatan dan kami genjot di riset dan penulisan. Untuk penulisannya kami harapkan ke creative writing,” tambah kaprodi Ikom UMM.

Selanjutnya, kaprodi Ikom UMM berharap pertemuan ini tidak hanya sharing tentang kurikulum saja, tetapi juga tentang pengelolaan program studi. (Charisma / Humas FISIP)