Ditulis pada tanggal 12 Maret 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan, Pengumuman

Kajur Sekjur Wali Mahasiswa

Sekitar 80 wali mahasiswa angkatan 2012 Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya menghadiri pertemuan wali mahasiswa yang diadakan di Auditorium Nuswantara, Jumat 9 Maret 2018 pukul 13.00. Para wali mahasiswa berbincang dengan Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi, yaitu Dr. Antoni dan Dyan Rahmiati, S.Sos, M.Si dan para dosen Jurusan Ilmu Komunikasi.

Diskusi berlangsung secara dua arah, sehingga pihak jurusan dan orang tua dapat terjalin komunikasi yang baik. Sehingga diskusi tersebut dapat menghasilkan kerja sama yang apik antara mahasiswa, jurusan, dan orang tua.

“Pertemuan ini, selain untuk tujuan silaturahmi juga diharapkan pihak jurusan dan pihak keluarga dapat berjalan bersama agar tugas akhir yang sedang ditempuh mahasisiwa dapat berjalan dengan lancar”, ujar Antoni.

Beberapa permasalahan ditemukan pada pertemuan wali mahasiswa sebelumnya. Masalah tersebut di antaranya mahasiswa yang tengah bekerja, sehingga kesulitan membagi waktu antara kerja dengan skripsi mereka. Mahasiswa yang masih sibuk dengan aktivitas kemahasiswaan di dalam maupun luar kampus, maupun pembawaan personal mahasiswa yang merasa takut untuk menemui dosen dan melakukan bimbingan.

Setelah pertemuan ini, komunikasi akan terus dilanjukan antara orang tua dengan jurusan melalui grup WhatsApp, maupun menghubungi ketua dan sekretaris jurusan secara personal. Ketua dan sekretaris jurusan pun tidak menutup kemungkinan memberikan kesempatan bagi mahasiswa maupun orang tua yang ingin berdiskusi dengan mereka secara langsung untuk mencari solusi terbaik bagi mahasiswa. (Charisma/HUMAS FISIP)