Ditulis pada tanggal 30 Mei 2017, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan, Pengumuman

IMG_6238a IMG_6230a

MALANG- Acara standup comedy selama ini identik hanya untuk hiburan semata. Hal ini berbeda dengan event “Ketawa-Ketiwi Charity” yang dilaksanakan pada Sabtu (20/5) kemarin.  Penonton diajak tertawa dan berbahagia di malam minggu sekaligus berdonasi untuk sesama. Donasi tersebut selanjutnya akan diwujudkan dalam bentuk baju lebaran untuk anak yatim piatu Panti Asuhan Ulil Abshar Malang yang beralamat di Jalan Margo Basuki 45 Mulyoagung, Dau, Malang.

Ketawa-Ketiwi Cahrity menggandeng Komika lokal Malang sekaligus jebolan kontes Standup Comedy Nasional seperti Wawan Saktiawan, Firman Singa, dan Ariosakti. Tiga komika tersebut berhasil membuat penonton tertawa dan terhibur dengan guyonan khas masing-masing. Selain tiga Komika tersebut, ada pula enam Komika dari Komunitas StandUp Indo-Malang yang turut menghibur dan menambah riang tawa penonton Ketawa-Ketiwi Charity.

“Acara Ketawa-Ketiwi Charity ini cara beda menikmati Stand Up Comedy, kita bukan cuma tertawa, atau bahagia sendiri tetapi juga membagi kebahagiaan tersebut dengan orang yang tidak seberuntung kita, seperti adik-adik di Panti Asuhan Ulil Abshar. Donasi yang diberikan akan digunakan untuk membeli baju lebaran bagi mereka. Baju lebaran memang terlihat sepele bagi kita yang mampu, tapi belum tentu mudah untuk adik-adik panti. Acara ini juga sekaligus menyambut bulan ramadhan yang sudah di depan mata” ujar Maria Carolina, Ketua Pelaksana acara Ketawa-Ketiwi Charity.

Acara Ketawa-Ketiwi Charity ini diselenggarakan oleh ‘Nduwe Gawe Event Organizer’ yang berada di bawah naungan jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Ketawa-Ketiwi Charity sendiri merupakan event perdana mereka. (fin / Humas FISIP)