Ditulis pada tanggal 16 Juli 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

KITLV

Kamis, 12 Juli 2018, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) kedatangan tamu dari KITLV – Jakarta. Kedatangan delegasi dari KITLV Jakarta tersebut bermaksud untuk melakukan kerja sama dengan FISIP. Pada pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 6 A FISIP UB ini, Siti Kholifah, S.Sos., M.Si., P.h.D. selaku Wakil Dekan I FISIP berterimakasih karena KITLV mengirimkan delegasinya untuk berkunjung ke FISIP.

KITLV (Koninklijk Instituut voor Taal-, Land-en Volkenkunde) merupakan institusi yang menghimpun informasi dan memajukan penelitian mengenai keadaan masa kini dan lampau daerah-daerah bekas koloni Belanda dan wilayah sekitarnya. Sejak 1969, KITLV yang terletak di Leiden membuka perwakilan di Jakarta dengan bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Selain berdiskusi bersama Wakil Dekan I FISIP serta PSIK bagian Kerja Sama dan Kehumasan, FISIP juga memberikan beberapa buku karya dosen-dosen FISIP kepada KITLV. Buku-buku tersebut akan digunakan untuk menambah koleksi Perpustakaan KITLV di Jakarta. “Untuk koleksi kita mempunyai hampir semua seperti politik, sosial, budaya, dll. Kita tidak mengoleksi manajemen dan teknik,” ujar Budiman, salah satu delegasi KITLV – Jakarta. Hal itu berarti bahwa tema-tema  buku karya  FISIP cocok untuk menambah koleksi perpustakaan KITLV – Jakarta. (Charisma/Humas FISIP)