Ditulis pada tanggal 12 Oktober 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Ardyan M Erlangga dan Rafdi Moderator

(dari kiri) Ardyan M. Erlangga, Rafdi Muhammad

Foto Bersama

Pers Mahasiswa atau yang biasa disebut Persma sebagai organisasi pers fakultas atau universitas turut mengawal kebijakan fakultas dan universitas. Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya berkolaborasi dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Perspektif FISIP UB mengadakan acara Ngobrol Pintar (Ngopi) tentang Model Investigasi Vice yang menghadirkan Ardyan M. Erlangga selaku Managing Editor vice.com Indonesia sebagai pemateri dan di Moderatori oleh Rafdi Muhammad Habiburrahman dari LPM Perspektif.

Dalam acara yang diadakan pada tanggal 09 Oktober 2018 bertempat di Omah Diksi tersebut Ardyan M. Erlangga selaku pemateri menegaskan karya terbaik persma adalah liputan yang mendalam atas institusi perguruan tinggi termpat dia berada. Liputan mendalam disusun dengan model jurnalisme investigasi.

“Hal mewah yang dimiliki persma adalah waktu, persma harus berambisi dan memanfaatkan kemewahan tersebut dengan karya. Karya terbaik persma adalah liputan yang mendalam soal kampusnya sendiri,” ungkap.

Yandri panggilan akrab Ardyan juga mengatakan bahwa seorang jurnalis itu bukanlah pekerjaan yang mudah karena bagi dirinya seorang jurnalis itu bekerja menggunakan otot atau fisik. Yandri juga menekankan poin penting bagi persma yang datang pada acara Ngopi tersebut yaitu untuk selalu jujur. “Kesediaan untuk jujur kepada narasumber itu penting, jangan pernah untuk membohongi narasumber,” jelasnya. (02/Fariza/Humas FISIP)