Ditulis pada tanggal 19 September 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Juara Lomba Debat

(dari kanan) Vidi Milathul Faudzan, Ulfa Fitri Chianti dan Ersa Rizky Riyani, perwakilan dosen UNY

Tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya kembali menjuarai lomba. Kali ini, Vidi Milathul Faudzan (Hubungan Internasional 2016), Ulfa Fitri Chianti (Hubungan Internasional 2016) dan Ersa Rizky Riyani (Psikologi 2015) berhasil meraih Runner-Up­ pada lomba debat mahasiswa Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (HIMA PKnH) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 08 September 2018.

“Waktu tau jadi runner up aku ngerasa apa yang kami capai bukan karna kami bisa tetapi mungkin doa orang tua atau rezeki karena persiapan hanya sebentar dan itu bener-bener padat banget,” ungkap Ulfa.

Lomba debat yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (HIMA PKnH) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan lomba debat dengan sekala Regional Jawa dengan tema Optimalisasi Peran Pemuda dalam Memperkuat Rasa Persatuan ditengah Gejolak Disintegrasi Bangsa yang lebih di kerucutkan lagi menjadi debat Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan Hukum pada aspek Sosial Politik.

Dengan persiapan yang kurang dari dua minggu dan tidak adanya bantuan mentoring mereka bertiga mampu meraih runner-up pada lomba debat sekala Regional Jawa tersebut.

Ulfa berharap di FISIP ada sekelompok atau klub yang bergerak pada debating yang kemudian disediakan mentor yang akan membantu dan melatih debat karna Ulfa yakin bahwa banyak orang-orang yang lebih darinya dan mungkin bisa untuk maju pada tingkat nasional maupun internasional. (Rafdi/Humas FISIP)