Ditulis pada tanggal 9 Juni 2017, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan, Pengumuman

IMG01

Mahasiswa tersebut adalah Agatha Mega Kristi (Ilmu Komunikasi 2014) Radea Hafidh Rakata (Ilmu Komunikasi 2014),  M. Rizky Fathul Ilmi (Ilmu Komunikasi 2014), Zeta Nur Azizi Zaen (Ilmu Komunikasi 2014), Admiral Iranda (Ilmu Komunikasi 2014), Fatma Desy Susanti (Ilmu Komunikasi 2014). Keenamnya mengikuti tantangan Doing Good Challenge yang merupakan tantangan melakukan “aksi baik” sebagai upaya untuk berbagi kebaikan dan menebar kemanfaatan kepada orang – orang disekitarnya.

Dalam perlombaan tersebut, peserta lomba diminta untuk menjadi inisiator sebuah aksi baik yang bermanfaat untuk masyarakat. “Timku namanya SPY (Sing Penting Yaqin), jadi disni kami menginisiasi sebuah aksi baik bertajuk Be a Simple Hero, hal yang dilakukan adalah cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan dari anak jalanan yang tergabung dalam komunitas Save Street Child Malang, disini kami menghimbau pada rekan-rekan mahasiswa bahwa menjadi pahlawan itu mudah, cukup dengan hal kecil tapi berguna bagi yang membutuhkan, dan juga kami menekankan pada mahasiswa bahwa berbagi tidak harus dengan materi, berbagi bisa dengan ilmu pengetahuan pada mereka yang membutuhkannya” ujar mahasiswa yang kerap disapa Raka ini.

Gerakan ini hadir sebagai alternatif dari gerakan berbagi ilmu yang sudah ada seperti Indonesia Mengajar yang memuat kualifikasi dan berbagai persyaratan. Acara ini diselenggarakan oleh Indorelawan.org dan kitabisa.com dengan total insiator 46 tim dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menjaring aksi-aksi baik di seluruh Indonesia. Tim SPY merupakan salah satu inisiator yang memenangkan kategori “Aksi Sosial Terpilih” bersama 6 inisiator lain di seluruh Indonesia. (Anata / Humas FISIP)