Ditulis pada tanggal 1 November 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

IMG-20181116-WA0010 IMG-20181116-WA0011

 

Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISP) Universitas Brawijaya mempersiapkan mahasiswa angkatan 2017 untuk memulai kelas peminatan. Persiapan ini dikemas dengan kegiatan sosialisasi yang berjudul “Kenal Minat 2018” yang diadakan pada tanggal 31 Oktober 2018 di Auditorium Nuswantara Lantai 7 Gedung B FISIP UB.

Kegiatan tersebut mengundang 3 orang dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UB yang mewakili masing-masing peminatan yang ada. Ketiga dosen tersebut adalah Ruth Agnesia Sembiring, S.Sos., M.A dari peminatan Pemerintahan Daerah, Ratnaningsih Damayanti, S.IP., M.Ec.Dev dari peminatan Inovasi Pemerintahan dan Andi Setiawan, S.IP., M.Si dari peminatan Kelembagaan.

Kenal Minat 2018 juga menjelaskan mekanisme pemilihan pemintan yang harus dilakukan oleh mahasiswa. Mekanisme tersebut dimulai dari mengisi formulir peminatan, konsultasi peminatan dengan membawa KHS (Kartu Hasil Studi), bimbingan peminatan dan tanda tangan dosen, menerima form peminatan yang sudah di tanda tangan dosen Pembimbing Akademik (PA), mengajukan form peminatan untuk ditandatangani KPS, menerima formulir peminatan yang telah ditandatangani, meminta stempel dan mengumpulkan formulir peminatan serta kartu hasil studi ke staf administrasi, memberikan stempel dan mengumpulkan form peminatan, menyerahkan ke KPS untuk dirapatkan, melaksanakan rapat penentuan peminatan , dan yang terakhir adalah mengumpulkan hasil rapat.

Ruth Agnesia Sembiring, S.Sos., M.A juga mengimbau kepada mahasiswa angkatan 2017 untuk aktif dalam bimbingan dan tidak terlambat untuk mengambil form. “Mahasiswa harus aktif dalam bimbingan, jangan sampai terlambat ambil form. Selesai UAS mahasiswa juga disarankan untuk konsultasi kepada dosen PA”, ungkapnya. (02/Fariza/Humas FISIP)