Ditulis pada tanggal 18 September 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Juara 2 Taekwondo

Juara 2 Taekwondo_1

Frederick Adam Ruben, mahasiswa Sosiologi angkatan 2015 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya berhasil meraih Runner-Up pada ajang Kepri Open Taekwondo Championship 2 Piala Danlanal Batam 2018 di kelas Senior Fly Under 58kg pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

Turnamen tersebut merupakan turnamen nasional terbuka yang bisa diikuti semua pihak. Peserta terbanyak berasal dari Sumatera, sedangkan dari Pulau Jawa hanya diwakili Jawa Barat, serta terdapat juga kontingen dari Nusa Tenggara Timur.

“Sedikit kecewa tapi puas, dalam artian musuh juga sesuai dengan kemampuan masing-masing, namun karena ini kejuaraan terbuka masih ada kejuaraan nasional seperti PON dan Pekan Olahraga Multi Event yang jadi target” ungkap Ruben.

Ruben sudah mengikuti Taekwondo sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP), meskipun sempat vakum ketika di Sekolah Menengah Atas (SMA), Ruben kembali memutuskan aktif kembali dalam merintis di Taekwondo pada saat kuliah.

Ruben juga mengatakan bahwa Taekwondo tidak hanya untuk kejuaraan tetapi untuk hal-hal positif lainnya. “Taekwondo bisa untuk gaya hidup dan kesehatan,” tutup Ruben. (Rafdi/Humas FISIP)