Ditulis pada tanggal 18 Mei 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Shebley Haslan Abduk Majid

Dalam membangun kepercayaan kepada masyarakat, kejujuran menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh praktisi Public Relation (PR). Tidak hanya di Indonesia, praktisi PR yang ada di Malaysia pun berpikir demikian.

Shebley Haslan Abduk Majid, Executive Chairman Shebs PR Empire Malaysia pada Talkshow yang diselenggarakan hari Rabu, 16 Mei 2018 oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) dengan tema “Public Relations Practices in Two Countries: Indonesia-Malaysia” mengungkapkan bahwa praktisi PR harus membangun hubungan baik dengan semua pihak yang terkait dengan perusahaan. “Tidak hanya dengan masyarakat, bangun kepercayaan juga dengan media jurnalis. Karena mereka merupakan penyambung informasi antara perusahaan dengan masyarakat luas”, jelasnya.

Hubungan baik tersebut sangat bermanfaat ketika masyarakat termakan isu-isu buruk tentang perusahaan. Namun dengan bantuan media, perusahaan dapat menyampaikan klarifikasi atau membalikkan isu negatif menjadi positif dengan mudah.

Semua hal yang disampaikan Shebley tentang kejujuran tersebut sesuai dengan motto hidupnya. “Tell the truth. Jangan pernah berbohong meskipun itu menyakitkan. Jadilah dirimu sendiri, lakukan yang terbaik, dan tegakkan kebenaran”, ungkapnya di akhir kegiatan. (Lita/Humas FISIP)