Ditulis pada tanggal 17 Juli 2017, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan, Pengumuman

Penyerahan Potongan Tumpeng dari Ketua Jurusan Psikologi kepada Pendiri Prodi Psikologi FISIP UB

Ketua jurusan Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) , Cleoputri Al Yusainy, S.Psi, M.Psi, Ph.D. (kiri) menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada pendiri jurusan Psikologi FISIP UB, Drs. Amir Hasan Ramli, Psi., M.Si. (kanan) dalam acara Tasyakuran satu Dekade (10 tahun) pendirian Jurusan Psikologi FISIP UB.

Dalam sambutannya, Cleoputri mengatakan bahwa di usia Jurusan Psikologi FISIP UB yang genap satu Dekade (10 tahun), memperoleh kado yang sangat istimewa dengan peningkatan nilai akreditasi. Akreditasi Jurusan Psikologi yang awalnya C pada tahun 2017 meningkat menjadi B.

“Akreditasi Psikologi yang sudah keluar pada tanggal 11 April 2017, kita memperoleh akreditasi B setelah 10 tahun kita memperoleh akreditasi C. Artinya ini modal yang sangat penting juga untuk nanti bisa menjadi lebih baik ke depan,” ujar Cleo.

Selain tasyakuran, Cleoputri menjelaskan juga bahwa rangkaian kegiatan dalam menyambut ulang tahun jurusan Psikologi yang ke 10 tahun ini ada kegiatan “Reuni Akbar” dan kegiatan “Alumni Pulang Kampus” di akhir tahun ini. “Mudah-mudahan dari 674 alumni itu bersedia untuk mengikuti acara  tersebut di bulan November 2017, karena kualitas sebuah program studi itu memang pada akhirnya nasibnya akan ditentukan di tangan alumninya,” tambahnya.

Di samping “Reuni Akbar” dan “Alumni Pulang Kampus”, rangkaian acara lain yang juga diadakan adalah seminar parenting dan workshop untuk guru dan orang tua pada bulan September 2017. “Besar harapan kami mudah-mudahan Psikologi sekarang usianya sudah 10 tahun, nanti dalam 10 tahun ke depan para alumni akan juga menjadi semakin mapan sehingga mereka pada saat lulus akan merasa bangga pernah menjadi bagian dari psikologi FISIP UB,” ungkap Cleo. (Rama / Humas FISIP)