Ditulis pada tanggal 12 Juli 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan, Pengumuman

Summer Course

Salah satu rangkaian kegiatan dari program 3 in 1 atau program yang tidak hanya melibatkan dosen internal tetapi juga eksternal, Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya, adalah Summer Course. Sebagai salah satu rangkaian dari program rutin yang dilakukan oleh Jurusan Psikologi, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa jurusan Psikologi serta beberapa tenaga kesehatan, khusunya bidang penyakit dalam.

Summer Course dengan tema besar Psikologi Kesehatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Juli 2018 di FISIP Universitas Brawijaya. Kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri yang berpengalaman di bidangnya. Mereka adalah Prof. dr. Marlina Setiawati Mahajudin, SP.KJ (K)., PGD Pall Med. (ECU), Dr. Derwin K. C. Chan, Ph.D, C Psychol, CSci, AFBPsS, OSHCR, Cleoputri Yusainy, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Dr. Sumi Lestari, S.Psi., M.Si., serta Psikolog.

Psiklogi kesehatan mempelajari tentang pengaruh proses psikologis pada upaya individu agar tetap sehat, penyebab penyakit, serta bagaimana cara untuk mempengaruhi individu agar tetap sehat dan dapat mengatasi penyakit yang dimiliki  Berbentuk kelas dan diskusi ringan, tujuan dari Summer Course ini adalah menambah pengetahuan para peserta yang diberikan langsung oleh para ahli dan praktisi kesehatan, sehingga peserta dapat mengaitkan secara langsung antara teori dengan praktik yang ada di lapangan. (Lita/Humas FISIP)