Ditulis pada tanggal 14 Desember 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Verdy

Sebanyak 76 calon wisudawan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB)  mengikuti pembekalan calon wisudawan periode 6. Pembekalan tersebut diselenggarakan pada 14 Desember 2018 di Gedung B Lantai 7 Auditorium Nuswantara FISIP UB. Kali ini, kegiatan tersebut menghadirkan Verdy Firmantoro, M.I.Kom, selaku Peneliti di Pusat Studi Peradaban di UB sebagai Asisten Dosen Ilmu Komunikasi FISIP  UB yang baru saja menyelesaikan studi keduanya di Ilmu Komunikasi FISIP UB.

Verdy menyampaikan bahwa kehidupan seorang mahasiswa yang masih berstatus mahasiswa aktif dengena mahasiswa yang akan akan lulus dan itu jauh berbeda. Menurutnya, ketika akan lulus, mahasiswa harus mulai bisa menentukan pilihan yang terbaik untuk diri sendiri. “Kalo bisa tentukan pada malam hari ini juga, karena besok saatnya untuk menyampaikannya ke bapak ataupun ibumu bahwa kalian ingin kerja dibidang kalian atau melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Verdy nama panggilan akrabnya.

Namun, jika belum mendapatkan pekerjaan, Verdy menyarankan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan hobi atau hal yang disukai. “Jika pekerjaan kalian sesuai dengan hobi kalian, maka pekerjaan tersebut akan terus menerus disukai, tapi jika pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan hobi dan kesukaan kalian, maka bisa saja pekerjaan itu akan dilakukan dengan bermalas-malasan,” lanjut Verdy.

Di akhir, Verdi berpesan “Jagalah dirimu sendiri, InsyaAllah kalian akan sukses jika kalian konsisten pada pilihan kalian sendiri. Karena hidup akan terasa berat ketika kalian sudah lulus kuliah dan tidak memiliki tujuan berikutnya,” ujarnya. (04/Fariza/Humas FISIP)