Ditulis pada tanggal 16 Oktober 2018, oleh Humas FISIP, pada kategori Berita, Kegiatan

Ardyan M Erlangga

Seiring berkembangnya teknologi, kehadiran media online dapat menjadi saingan media konvensional dalam bidang jurnalistik. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya pemberitaan dan akses berita yang dilakukan di dunia maya.

Ardyan M. Erlangga, selaku Managing Editor Vice.com hadir di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya untuk memberikan pehaman lebih tentang dunia jurnalistik. Pemberian materi tersebut dikemas dalam sebuah diskusi dengan tema Youth Culture In Media Coverage pada tanggal 11 Oktober 2018 di Panggung Apresiasi FISIP UB.

“Keuntungan yang kita dapatkan sebagai jurnalis pada saat meliput berita adalah mudah mendapatkan informasi esklusif. Misalnya saat ada infomasi kecelakaan pesawat yang menewaskan seluruh penumpangnya, jurnalis akan terlebih dahulu tahu dari sumber resmi sehingga hasilnya tidak berupa gosip ataupun rumor,” kata Yandri (panggilan dari Ardyan).

Dalam kegiatan ini, Yandri menyampaikan bahwa Vice menawarkan fasilitas jika ada mahasiswa yang ingin berkolaborasi di sana. “Temen-temen dari mahasiswa FISIP yang ingin berkolaborasi dengan Vice bisa langsung bergabung, caranya yaitu dengan mengonsep gambar atau dokumenter dari Vice untuk melakukan liputan,” ungkapnya. (03/Fariza/Humas FISIP)