Untuk melaksanakan jaminan mutu akademik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, maka dibentuk struktur organisasi penjaminan mutu. Struktur tersebut mencakup tingkat fakultas dan jurusan/program studi.

Untuk memenuhi tuntutan paradigma baru pengelolaan perguruan tinggi yang mengutamakan perbaikan mutu secara berkelanjutan, FISIP-UB membentuk GJM (Gugus Jaminan Mutu) pada tingkat Fakultas.

Badan ini mempunyai tugas dan fungsi untuk memonitor dan meningkatkan mutu akademik/ pendidikan FISIP-UB secara berkelanjutan dalam rangka mencapai visi dan misi yang ditetapkan serta memenuhi kebutuhan stakeholder (kebutuhan masyarakat, kebutuhan dunia kerja dan kebutuhan profesional) melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. Melalui kegiatan yang berkelanjutan dalam menyusun dokumen-dokumen (Manual Prosedur, Mutu Akademik, dan lain-lain) sebagai fondasi yang diharapkan akan menjadi bagian sistem dan mekanisme kerja (kelembagaan) di FISIP-UB sebagai penunjang bagi implementasi melalui Sistem Penjaminan Mutu Akademik (SPMA) yang berpayung pada Universitas Brawijaya.

Struktur GJM ( Gugus Jaminan Mutu )

struktur