FISIP UB Kuatkan Kerjasama dengan KEMENHAN RI

Kamis, 21 November 2019, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) menandatangani memorandum of agreement (MoA) dengan Kemenhan RI (Kementerian Pertahanan Republik Indonesia) . MoA ini dilaksanakan di Ruang Sidang Lt.6, Gedung A, FISIP UB.  Dari pihak Kemenhan diwakili oleh Kolonel Cba Wiwik Jati Wahono sebagai Kasubdit Bangdik Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan, Letkol Laut (KH) Drs. Samsul Bahari sebagai Kasi Diknonmil Subdit Bangdik Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan, dan Teguh Afrianto sebagai Pengolah Data Si Siskar Subdit Rendiagasiskar Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan disambut baik oleh Dekan FISIP UB, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak.

Pada acara ini, di jelaskan program-program studi apa saja yang dibuka oleh FISIP UB untuk program magister (S2) dan program doktoral (S3). Untuk program S2 terdapat 2 program studi, yaitu program studi ilmu sosial dan program studi ilmu komunikasi sedangkan untuk program S3 hanya ada program studi ilmu sosiologi. Untuk perkuliahan program S2 bisa dijalankan selama 4 semester (2 tahun) dengan jadwal masuk jumat-sabtu.

Menurut Samsul Bahari, Universitas Brawijaya menjadi tempat pilihan yang dituju karena dekat dengan lokasi satuan unit pihak kemenhan. Selain itu, Brawijaya juga merupakan salah satu universitas tempat untuk menimba ilmu sehingga calon mahasiswa nantinya dapat memilih program studi yang ingin ditempuh.

“Malang menjadi pilihan kami karena tempat ini strategis bagi kemenhan. Selain itu, Universitas Brawijaya juga dekat dengan lokasi satuan-satuan kami.’ ujar Letkol Laut (KH) Drs. Samsul Bahari. (12/Rama/Humas FISIP).