Cara Seru HIMAPSI FISIP UB Ajak Mahasiswa Psikologi Mengenakan Jahim


Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) memiliki cara unik untuk mengajak mahasiswa Psikologi FISIP UB menunjukan rasa bangga terhadap jurusan dan himpunan sendiri. Melalui Jahim Day, mahasiswa Psikologi FISIP UB diajak dan dihimbau untuk mengenakan Jaket Himpunan (Jahim) Psikologi FISIP UB. “Jahim Day itu hari dimana seluruh mahasiswa Psikologi yang memiliki Jahim diajak untuk mengenakan Jahim dan mengunjungi sekret Himapsi. Tujuannya untuk meningkatkan sense of belonging anggota Psikologi terhadap himpunan dan jurusannya sendiri),“ ujar dari Siti Nur Khulayfah, Ketua HIMAPSI FISIP UB 2019.

Dalam pelaksanaan Jahim Day, mahasiswa psikologi yang mengenakan jahim akan mendapat kesempatan bermain games seru dengan hadiah yang menarik. “Himapsi membuat game yang berbeda tiap bulannya, misalnya waktu bulan kemarin, membawa games spin the wheels. Lalu di semester kemarin membuka semacam kedai/warung di sekret, yang mana cara membeli snack disitu cukup dengan instruksi yang ada, misal, kalau mau beli beng beng, harus beli bayar pakai senyum atau beli kopi, bayarnya pakai nangis, dan sebagainya,” ungkap Siti.

Sebagai pengingat untuk mahasiswa Psikologi mengenai Jahim Day, melalui akun Sosial Media, seperti Instagram dan Official Account Line Himapsi FISIP diberikan reminder Jahim Day, dimulai dengan 3 hari sebelum Jahim Day hingga hari pelaksanaan Jahim Day. (10/Rama/Humas FISIP)