Jurusan

Jurusan :

1. Sosiologi


Jurusan Sosiologi merupakan embrio di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Yang memiliki visi Menjadi jurusan unggul yang berperan aktif bagi pengembangan masyarakat melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian serta menjadi pusat informasi ilmiah di bidang sosiologi dengan berbasis kearifan sosial dan budaya.

2. Ilmu Komunikasi


Jurusan Ilmu Komunikasi ingin menjadikan Program Studi yang berstandar internasional dan berjiwa entrepreneur untuk mengembangkan kajian komunikasi kontemporer dengan perspektif lokal serta mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme.

3. Psikologi


Jurusan Psikologi ingin menjadikan jurusan yang diakui di Asia pada tahun 2030 melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berfokus pada kajian psikologis dalam konteks sosial-masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi nilai integritas moral dan profesionalisme.

4. PPHI :

PPHI merupakan gabungan dari tiga Program Studi yaitu Ilmu Politi, Ilmu Pemerintahan dan Hubungan Internasional. Masing-masing Program Studi memiliki visi dan misi sebagai berikut :

  • Ilmu Politik

    Menjadi program studi berjiwa enterpreneur dan berstandar internasional yang mampu menjawab tantangan perubahan sosial-politik di tingkat lokal, nasional, regional dan global pada tahun 2030.

  • Hubungan Internasional

    Menjadi program studi unggul dan berstandar internasional yang mengembangkan bidang Hubungan Internasional melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam kajian global berorientasi lokal.

  • Ilmu Pemerintahan

    Menjadi Program Studi Ilmu Pemerintahan yang unggul dan berstandar internasional, siap mendidik sarjana Ilmu Pemerintahan yang memiliki jiwa entrepreneur dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang berorientasi pada inovasi dan reformasi pemerintahan

5. Pascasarjana