CloseMenu
CloseMenu
Departemen Ilmu Komunikasi UB Beri Beasiswa Pelatihan Public Speaking untuk Mahasiswa se-Malang Raya
FISIP Award: Penghargaan untuk Unit Kerja Berprestasi
18 Mahasiswa The University of Queensland Belajar Budaya dan Bahasa Indonesia di Ilmu Komunikasi UB
Capaian Capaian FISIP yang Meningkat Selama Tahun 2023
Judi Online Marak, Dosen Sosiologi UB: Efek Kurangnya Literasi Teknologi Informasi
Program Jingga Mangun Karsa, BEM FISIP UB Berdayakan Kampung Topeng

Ajak Mahasiswa Berwirausaha, Komunikasi FISIP UB Hadirkan Dua Alumni Berprofesi Pengusaha

Malang (23/9) Sesuai dengan tagline Universitas Brawijaya yaitu Enterpreneurship Universitiy, maka berbagai kegiatan kemahasiswaan diharapkan menuju pada konsep wirausaha tersebut. Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB mengimplementasikannya melalui kegiatan bertajuk Alumni Berbagi. Kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa, 23 September 2021 ini menghadirkan dua alumni yang berprofesi sebagai pengusaha. Dibuka oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya, Rachmat Kriyantono, Ph.D, kegiatan ini merupakan pertama dari seluruh rangkaian kegiatan Alumni Berbagi yang rencananya digelar sebanyak enam kali. Melalui kegiatan ini, Rachmat menyampaikan agar jiwa wirausaha mahasiswa harus terus dipupuk dan dikembangkan melalui kegiatan-kegiatan semacam ini selama kuliah.

Bos Prior : Maharlangi Artatianda dalam kegiatan Alumni Mengajar di FISIP UB

Acara dilanjutkan dengan pembicara pertama yaitu Maharlangi Arthatianda. Perempuan yang akrab disapa Langi ini juga berprofesi sebagai Owner dari Prior. Ia menekankan bahwa usaha yang baru dibuka memang memiliki berbagai tantangan. Namun bukan menjadi kendala untuk tidak terus berusaha, contohnya adalah Prior ini. Langi juga menjelaskan bahwa pelayanan yang baik juga perlu dilakukan. “Kritik dari customer pasti ada , dan itu merupakan salah satu aspek yang membangun untuk membuat usaha kita menjadi lebih baik.” pungkasnya.

 

Bos PT. Fortuna IMARKS Trans : Faizal Alfa dalam Kegiatan Alumni Berbagi

Selanjutnya ada pembicara kedua yaitu Faizal Alfa. Pria yang akrab disapa Ope ini menjelaskan “Sebagai lulusan Ilmu Komunikasi, berkomunikasi dengan banyak orang merupakan modal dasar” ujarnya. Ope juga menjelaskan bahwa saat ini dia sedang banyak mengembangkan produk bisnis yang menyasar beberapa kalangan. Beberapa jenis produk yang dikembangkan oleh Ope memang bentuknya konsumsi, salah satunya adalah kopi.“Di era pandemic ini, semua belanja habis di aspek konsumsi” pungkasnya.

Dengan kegiatan ini harapan akan terbentuknya jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa dapat direalisasaikan. Selain itu, identifikasi dan tolok ukur kualitas lulusan yang berwirausaha dapat tercapai dengan baik. (PSIK/rif)

Share:

Pengumuman Terbaru