CloseMenu
CloseMenu
Departemen Ilmu Komunikasi UB Beri Beasiswa Pelatihan Public Speaking untuk Mahasiswa se-Malang Raya
FISIP Award: Penghargaan untuk Unit Kerja Berprestasi
18 Mahasiswa The University of Queensland Belajar Budaya dan Bahasa Indonesia di Ilmu Komunikasi UB
Capaian Capaian FISIP yang Meningkat Selama Tahun 2023
Judi Online Marak, Dosen Sosiologi UB: Efek Kurangnya Literasi Teknologi Informasi
Program Jingga Mangun Karsa, BEM FISIP UB Berdayakan Kampung Topeng

Baru Dibuka, Magister Sains Psikologi Target Akreditasi Unggul Dalam 2 Tahun

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) telah menorehkan sejarah baru dengan membuka Program Studi Magister Sains Psikologi. 

 

Prof. Anang Sujoko S.Sos., M.Si., D.COMM, Dekan FISIP UB menegaskan bahwa pencapaian ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi FISIP, tetapi juga mewakili komitmen UB dalam menghadirkan pendidikan unggul dan berkualitas. 

 

“Harapan kami prodi baru ini membawa keberkahan dan nantinya berkontribusi positif pada kemajuan bangsa,” ujar Prof. Anang.

 

Prof. Anang juga menyoroti urgensi pembukaan Program Profesi Psikologi sebagai kelanjutan dari pencapaian ini, untuk menyikapi tantangan-tantangan kompleks yang dihadapi di lapangan.

 

Dalam upacara peresmian ini juga, Dekan FISIP UB menetapkan target mampu meraih akreditasi unggul dalam dua tahun mendatang. 

 

Prof Anang Sujoko percaya bahwa dengan dukungan penuh dari semua pihak terkait, target tersebut bukanlah sekadar impian. 

 

Ali Mashuri, Ketua Departemen Psikologi, menegaskan bahwa langkah ini adalah bukti nyata dari dedikasi UB dalam menjaga standar kualitas pendidikan.

 

Tak sampai di situ, pencapaian ini juga sekaligus merupakan langkah awal menuju tantangan berikutnya: menjadi rujukan di tingkat internasional.

 

Dr. Sumi Lestari, Ketua Program Studi Magister Sains Psikologi menegaskan bahwa keputusan pembukaan prodi ini didasarkan pada hasil survei yang menunjukkan antusiasme tinggi dari alumni dan masyarakat. 

 

“Mereka memberikan respon untuk pembukaan prodi ini. Hasilnya 99 persen mereka mau lanjut ke magister. Artinya prodi ini memang ditunggu-tunggu,” tuturnya penuh semangat.

 

Dengan langkah berani ini, Magister Sains Psikologi FISIP UB siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan zaman, memfasilitasi akses pendidikan yang berkualitas untuk berbagai kalangan.

Share:

Pengumuman Terbaru