CloseMenu
CloseMenu
Departemen Ilmu Komunikasi UB Beri Beasiswa Pelatihan Public Speaking untuk Mahasiswa se-Malang Raya
FISIP Award: Penghargaan untuk Unit Kerja Berprestasi
18 Mahasiswa The University of Queensland Belajar Budaya dan Bahasa Indonesia di Ilmu Komunikasi UB
Capaian Capaian FISIP yang Meningkat Selama Tahun 2023
Judi Online Marak, Dosen Sosiologi UB: Efek Kurangnya Literasi Teknologi Informasi
Program Jingga Mangun Karsa, BEM FISIP UB Berdayakan Kampung Topeng

Capai 113 Prestasi Mahasiswa Selama 2023, Wakil Dekan 3: Membanggakan

Selasa (28/5/24) lalu, Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) dan Kementerian Inovasi dan Karya BEM FISIP UB mengadakan acara yang bertajuk “Awarding Fisipresiasi 2024”. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa FISIP selama satu tahun terakhir. 

 

Dengan adanya kolaborasi antara pihak Kemahasiswaan dan Kementerian Inovasi dan Karya BEM FISIP UB, terdapat 113 prestasi mahasiswa yang tercatat dalam sistem, baik prestasi yang bertingkat provinsi maupun internasional.

 

“Kementerian Inovasi dan Karya (Inoya) BEM FISIP UB juga berkolaborasi dengan enam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FISIP agar proses pendataan dapat berjalan lebih cepat dan efisien sehingga tidak ada mahasiswa berprestasi yang tertinggal dalam mengisi pendataan prestasi dari ketiga link yang telah disediakan,” tutur Flaringga Laura selaku Direktur Jenderal Inovasi dan Prestasi Kementerian Inovasi dan Karya BEM FISIP UB. 

Lovanda Khansa Adara, salah satu mahasiswa berprestasi yang menghadiri awarding tersebut pun menganggap kegiatan penganugerahan yang diadakan kemarin dapat memotivasi mahasiswa FISIP untuk terus berprestasi. 

 

Selain itu, Wakil Dekan 3 FISIP UB Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si. juga turut membanggakan peningkatan prestasi yang dicapai oleh para mahasiswa.

 

“Saya turut mengapresiasi adik-adik mahasiswa karena daya juangnya tinggi. Ya kita kan sebagai lembaga harus menciptakan iklim dan budaya prestasi bagi adik-adik mahasiswa itu Jadi kalau kita sudah membuat iklim yang bagus, mereka pasti akan punya semangat untuk berprestasi di bidang penalaran, minat, bakat dan seni,” ujarnya. 

 

Bambang Dwi Prasetyo menyampaikan perlu adanya bantuan dari para dosen untuk membimbing di bidang riset dan penalaran dalam mengembangkan iklim dan budaya prestasi. Ia berharap agar mahasiswa FISIP meraih 150 prestasi selama tahun 2024. 

 

Untuk mendorong pencapaian mahasiswa FISIP, Kementerian Inoya BEM FISIP UB memiliki program kerja yang dapat memperkaya informasi mahasiswa tentang lomba, khususnya pada lomba debat dan PKM. 

 

Kementerian Inoya juga memiliki program kerja berupa kelas informatif, seperti Research Development Forum. “Selain itu, Kementerian Inoya juga menyelenggarakan lomba di tingkat FISIP hingga Nasional dengan tujuan untuk dapat meningkatkan partisipasi dan prestasi dari mahasiswa FISIP UB,” ungkap Flaringga Laura. 

 

Flaringga juga berpesan kepada mahasiswa FISIP agar melakukan pendataan di ketiga tautan yang sudah disiapkan agar prestasi mereka tercatat dan dapat menjadi awardee pada Fisipresiasi selanjutnya. (Fazlar/Humas FISIP)

Share:

Pengumuman Terbaru