CloseMenu
CloseMenu
Pendaftaran PKM FISIP Berbakti Desa
Akademisi Ilmu Pemerintahan UB Prediksi Hanya 2 Parpol yang Jadi Oposisi
Pasca Pemilu, Magister Ilmu Komunikasi Bedah Relasi Media dan Politik di Era Digital
Dikunjungi SMAN 2 Tambun Selatan, FISIP UB Bocorkan Strategi Lolos SNBP
MA Al-Azhar Asy-Syarif Jakarta Berkenalan dengan Budaya Egaliter FISIP UB
Fenomena Silent Majority Menangkan Paslon di Quick Count, Ini Kata Akademisi FISIP UB

Alumni Gathering FISIP, Nostalgia Hingga Memperkuat Jaringan

Alumni Gathering FISIP sukses diselenggarakan, Selasa (7/6/2022). Alumni berbagai angkatan datang mulai 2005 hingga 2015. Canda tawa tersaji diselingi berbagai acara mulai dari sharing alumni hingga pembagian doorprize.

Tak hanya sharing alumni, gelaran gathering ini juga menyajikan perjalanan sejarah dari dekan pertama FISIP Prof Dr Ir Darsono Wisadirana MS dan Wakil Dekan Kemahasiswan pertama FISIP, Akhmad Muwafik Saleh S.Sos., M.Si.

Acara gathering ini ditutup dengan pembagian doorprize yang makin mempererat jalinan para alumni. Wakil Dekan III FISIP UB, Dr Bambang Dwi Prasetyo mengungkapkan gathering alumni adalah satu kegiatan yang mencoba untuk melakukan konsolidasi, koordinasi dan integrasi dari berbagai elemen alumni yang tersebar di Indonesia.

“Mereka kita undang, mereka kita ajang berkeliling tur kampus. Yang datang gathering juga dari berbagai daerah mulai Jakarta, Yogyakarta hingga Surabaya,” ucapnya.

Dr Bambang Dwi Prasetyo menjelaskan salah satu aktifitas di gathering alumni yaitu kegiatan sharing juga mampu memberikan saran dan masukan sekaligus pengembangan institusi.

“Alumni ini adalah salah satu bagian yang fokus pada bagian kemahasiswaan. Alumni jadi bagian penting yang harus terus diupayakan konsolidasinya,” paparnya.

Sementara itu, Mahesa perwakilan alumni FISIP mengungkapkan dirinya takjub dengan kondisi FISIP saat ini.

“Dulu saya angkaran 2007 masih kuliah di Gedung Kuliah Bersama. Sekarang gedungnya sudah bagus. Alumni tentu senang melihat perkembangan ini,” paparnya.

Pria yang saat ini berprofesi sebagai sutradara film ini mengusulkan alumni memberikan ilmu yang saat ini diperoleh kepada mahasiswa. Sebab alumni FISIP saat ini sudah tersebar di berbagai pekerjaan.

“Tentu alumni tidak hanya datang pada acara seperti ini (gathering) tapi juga hal lain misal bisa ikut memberikan kontribusi ilmu ke mahasiswa,” sambungnya. (Humas FISIP).

Share:

Latest Announcements