CloseMenu
CloseMenu
Jalani Inbound Students Mobility Program di UB, Ini Kesan Apik dari Mahasiswa University of Malaya
Pendaftaran PKM FISIP Berbakti Desa
Kunjungi FISIP UB, Siswa MAN 1 Bogor Antusias dalam Menyiapkan Diri Menjadi Mahasiswa Brawijaya
Akademisi Ilmu Pemerintahan UB Prediksi Hanya 2 Parpol yang Jadi Oposisi
Pasca Pemilu, Magister Ilmu Komunikasi Bedah Relasi Media dan Politik di Era Digital
Dikunjungi SMAN 2 Tambun Selatan, FISIP UB Bocorkan Strategi Lolos SNBP

Jalani Akreditasi, Prodi Magister Ilmu Sosial Bidik Nilai Unggul

Program Studi Magister Ilmu Sosial FISIP Universitas Brawijaya menjalani asesmen lapangan untuk proses akreditasi yang menjadi kewajiban tiap institusi pendidikan. Asesmen ini dilakukan Senin-Selasa (13-14/11/2023) di FISIP UB.

Dua asesor yang datang adalah Dr Siti Nurbayani S.Pd., M.Si dan Muhammad Husni Arifin Ph.D., S.Ag., M.Si. Nilai unggul menjadi target yang dicanangkan oleh pimpinan FISIP UB. Dekan FISIP, Prof Anang Sujoko S.Sos., M.Si., D.COMM berharap nilai unggul bisa diraih oleh Prodi Magister Ilmu Sosial.

“Kami punya 9 prodi, dan prodi Magister Ilmu Sosial semoga bisa menyusul untuk dapat predikat unggul,” ucapnya.

Anang Sujoko mengungkapkan tim dari Departemen Sosiologi sudah mempersiapkan dengan baik untuk pelaksanaan akreditasi tersebut.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan. Tentu kita berharap asesor memberikan masukan masukan yang bagus dan kemudian tentu saja hasilnya unggul,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan asesor, Dr Siti Nurbayani S.Pd., M.Si menjelaskan asesmen lapangan yang dilakukan tidak hanya soal predikat saja tapi juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Ilmu Sosial lebih baik.

“Tentu kita di rumpun Ilmu Sosial harus saling kolaborasi agar reputasi dosen dosen di Ilmu Sosial juga meningkat,” sambungnya.

Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Riset Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE., M.Si., Ak mengungkapkan saat ini hanya Magister Ilmu Sosial yang predikatnya belum A atau Unggul. Namun dia yakin bahwa untuk saat ini akreditasinya akan unggul.

“Saya ini juga alumni FISIP, pernah jadi Dekan disini. FISIP ini luar biasa pergerakannya. Meski relatif masih muda namun percepatannya luar biasa,” tuturnya.

Menurut Unti Ludigdo, FISIP ini bisa menjadi wajah di tiap universitas. Salah satunya yang sudah dilakukan FISIP UB dengan beberapa dosen yang sudah jadi referensi media nasional. (Humas FISIP)

 

Share:

Latest Announcements