CloseMenu
CloseMenu
Pengumuman Pembagian Kelompok FISIP Berbakti Desa
Terpilih Menjadi DPRD Jatim, Mahasiswa Sosiologi UB Jadi Anggota Dewan Termuda
Story of Folktale antar Mahasiswa HI UB Raih Best Project dan Most Innovative Idea dalam The 3rd Asia Youth Summit
Pentingnya Kenalkan Bagian Tubuh Sejak Dini, Tim Psikologi UB Lakukan Hal Ini
Bawaslu Goes to Campus: Mahasiswa Harus Melek Politik
Tim Psikologi UB Ajarkan Regulasi Emosi Negatif Sejak Usia Dini

Jalani Inbound Students Mobility Program di UB, Ini Kesan Apik dari Mahasiswa University of Malaya

Kamis (29/2/2024), Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya melaksanakan seremonial perpisahan bersama para mahasiswa pertukaran (inbound) dari program studi Media and Communication Studies, University of Malaya, yang telah selesai mengikuti program selama dua minggu.

 

Acara diawali dengan pemberian sambutan oleh Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya, Prof. Rachmat Kriyantono S.Sos., M.Si., P.hD, hingga ditutup dengan acara ramah tamah dan makan bersama dengan jamuan beragam kuliner khas Indonesia.

 

Shaarumadhi Chandran, ketua tim rombongan mahasiswa inbound dari University of Malaya periode kali ini pun mengaku sangat senang sudah berkesempatan mengunjungi Indonesia dan menjadi bagian dari mahasiswa yang belajar di Universitas Brawijaya.

 

“Di sini kami belajar banyak sekali tentang marketing, public relation (PR), sampai komunikasi antarbudaya yang semuanya jadi pembelajaran baru untuk kita semua, especially the digital PR and also the marketings in Indonesia contexts as well (khususnya ilmu kehumasan digital dan ilmu pemasaran yang diterapkan di Indonesia), jadi kami bisa mengetahui lalu membandingkan seperti apa kondisi di Malaysia dan di Indonesia,” terangnya dalam kesempatan yang sama.

 

Mahasiswa yang akrab dipanggil Sha inipun senang sudah mengenal Kota Malang, berikut dengan berbagai kearifan lokalnya. Uniknya, Sha juga menyebut beberapa pusat perbelanjaan di Kota Malang yang sudah ia kunjungi bersama teman-teman satu tim inboundnya. 

 

“Kami mengunjungi Malang Creative Center (MCC), Kebun Bunga Purwodadi, dan Candi Singosari, all those places (semua tempat itu), so yeah, we are so glad we had a great 2 weeks over here (kami sangat senang sudah memiliki dua minggu yang mengesankan di sini),” lanjutnya.

 

Bersama teman-temannya, suatu saat Sha berharap bisa mengunjungi Indonesia lagi, juga tak lupa untuk bisa berkunjung ke Universitas Brawijaya lagi. (alifia/Humas FISIP)

Share:

Latest Announcements