CloseMenu
CloseMenu
Pengumuman Pembagian Kelompok FISIP Berbakti Desa
Terpilih Menjadi DPRD Jatim, Mahasiswa Sosiologi UB Jadi Anggota Dewan Termuda
Story of Folktale antar Mahasiswa HI UB Raih Best Project dan Most Innovative Idea dalam The 3rd Asia Youth Summit
Pentingnya Kenalkan Bagian Tubuh Sejak Dini, Tim Psikologi UB Lakukan Hal Ini
Bawaslu Goes to Campus: Mahasiswa Harus Melek Politik
Tim Psikologi UB Ajarkan Regulasi Emosi Negatif Sejak Usia Dini

Kunjungi FISIP UB, Siswa MAN 1 Bogor Antusias dalam Menyiapkan Diri Menjadi Mahasiswa Brawijaya

Senin (26/2/2024), FISIP Universitas Brawijaya menyambut kunjungan dari siswa-siswi MAN 1 Bogor, Jawa Barat. 

 

Tidak jauh berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya, kunjungan pada Senin (26/2/2024) diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Hj. Nahlah S.Ag, MM selalu Wakil Kepala Bidang Humas MAN 1 Bogor

 

“Universitas Brawijaya bukan hanya universitas lokal, tetapi nasional, dan bahkan banyak dari luar Indonesia. Sekiranya dengan pertemuan ini dapat memicu dan memotivasi, khususnya para siswa dan siswi MAN 1 Bogor yang sudah berkunjung ke tempat ini,” tutur Hj. Nahlah S.Ag, MM.

 

Ia juga menantikan penjabaran mengenai aspek-aspek yang diunggulkan di Universitas Brawijaya sehingga dapat dijadikan bekal oleh para siswa.

 

Alifiah Nurul Izzah, Mahasiswa Sosiologi yang aktif membantu di Humas FISIP UB yang memaparkan materi mengenai Universitas Brawijaya beserta keunggulan yang dimiliki universitas, khususnya kelebihan yang dapat dinikmati oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

 

Setelah mendengarkan materi, siswa dan juga guru MAN 1 Bogor secara antusias bergiliran memberikan pertanyaan. Salah satunya yaitu Aura Nadia yang bertanya mengenai jenis mata pelajaran yang harus ditonjolkan ketika mendaftarkan diri untuk program studi Ilmu Politik melalui jalur SNBP.

 

“Kalau untuk pelajaran yang ditonjolkan itu Sosiologi, Sejarah, Matematika juga ada di Ilmu Politik. Jadi lebih banyak belajar sejarahnya karena sepengetahuan saya, saya kan baru semester dua, di Ilmu Politik banyak sekali sejarah-sejarah yang baru kita pelajari gitu. Lebih banyak filsafatnya kebetulan, seperti Sosiologi,” jawab Elvira Gita Saharani, pembawa acara kegiatan tersebut.

 

Sesi tanya jawab pun ditutup dengan penyampaian pesan dari Ketua Komite MAN 1 Bogor, Dr. H. Nurdin Budianto, M.Pd yang mengingatkan kepada para siswa dan siswi untuk bertanggung jawab atas pilihannya ketika diterima melalui jalur SNBP agar sekolahnya tidak terkena penalti.

 

“Betul-betul UB ini memang jauh dari Bogor. Tapi kalau niatnya serius, dari Bogor bisa jadi terbaik. UB ini tempatnya betul-betul luar biasa nyaman,” ujar Dr. H. Nurdin Budianto, M.Pd.

 

Kunjungan ini pun ditutup dengan mengajak para siswa dan siswi MAN 1 Bogor untuk berjalan-jalan mengelilingi FISIP sehingga diharapkan dapat memperluas pengetahuan siswa-siswi MAN 1 Bogor  mengenai kehidupan perkuliahan di FISIP UB. (Fazlar/Humas FISIP)

Share:

Latest Announcements