CloseMenu
CloseMenu
Departemen Ilmu Komunikasi UB Beri Beasiswa Pelatihan Public Speaking untuk Mahasiswa se-Malang Raya
FISIP Award: Penghargaan untuk Unit Kerja Berprestasi
18 Mahasiswa The University of Queensland Belajar Budaya dan Bahasa Indonesia di Ilmu Komunikasi UB
Capaian Capaian FISIP yang Meningkat Selama Tahun 2023
Judi Online Marak, Dosen Sosiologi UB: Efek Kurangnya Literasi Teknologi Informasi
Program Jingga Mangun Karsa, BEM FISIP UB Berdayakan Kampung Topeng

Wakili Jawa Timur, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UB Terpilih 10 Besar Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Dianka Harissandy, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya toreh prestasi lewat ajang pageant kawakan level Nusantara, Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2024 dengan membawa pulang gelar sebagai salah satu Top 10 Finalists. 

 

Kompetisi beauty pageant yang berada di bawah naungan langsung desainer & selebriti, Ivan Gunawan ini menjadi ajang unjuk bakat sekaligus menjadi jembatan bagi para perempuan muda Indonesia yang memiliki tekad dalam meraih mimpi, khususnya di dunia entertainment. 

 

Perjalanan gadis yang memiliki nama panggung Dianka Harissandy ini awalnya berpartisipasi dalam seleksi tingkat regional Miss Mega Bintang Indonesia – Jawa Timur hingga memperoleh gelar 2nd Runner Up.

 

“Kemudian atas kemurahan hati kak Ivan Gunawan yang melihat sesuatu dalam diri saya, dipilihlah saya menjadi salah satu wildcard yang selanjutnya mewakili Jawa Timur 2 di tingkat nasional, lalu keluar sebagai Top 10 Miss Mega Bintang Indonesia 2024,” terangnya, Rabu (5/6/2024).

 

Dianka pun membagikan pengalaman paling tak terlupakannya selama berkompetisi di MMBI 2024, yaitu ketika ia mendapatkan tantangan “Catwalk on Board Glam”, atau berjalan di dalam kereta wisata Panorama KAI Indonesia yang sedang melaju kencang.

 

“Alhamdulillah saya menjadi pemenang pada challenge tersebut dan ini tentunya jadi pengalaman yang sangat menarik bagi saya selama masa karantina mmbi 2024,” lanjutnya.

 

Dianka mengaku prosesnya untuk berada di titik ini tidaklah instan. Berkat usahanya untuk tidak cepat menyerah serta selalu mengandalkan kepercayaan diri yang kuat, membuatnya mampu berada di posisi Top 10 kejuaraan beauty pageant terkemuka tingkat nasional, Miss Mega Bintang Indonesia 2024.

 

“Untuk seluruh mahasiswa FISIP dan UB, teruslah ingat bahwa kunci dari sebuah prestasi adalah terus bermimpi dan tetap percaya diri bahwa hal itu akan mampu diraih dengan rasa berani dan usaha yang gigih,” jelas Dianka. (Alifiah/Humas FISIP)

Share:

Latest Announcements