CloseMenu
CloseMenu
Jalani Inbound Students Mobility Program di UB, Ini Kesan Apik dari Mahasiswa University of Malaya
Pendaftaran PKM FISIP Berbakti Desa
Kunjungi FISIP UB, Siswa MAN 1 Bogor Antusias dalam Menyiapkan Diri Menjadi Mahasiswa Brawijaya
Akademisi Ilmu Pemerintahan UB Prediksi Hanya 2 Parpol yang Jadi Oposisi
Pasca Pemilu, Magister Ilmu Komunikasi Bedah Relasi Media dan Politik di Era Digital
Dikunjungi SMAN 2 Tambun Selatan, FISIP UB Bocorkan Strategi Lolos SNBP

Semangat Hari Pahlawan, FISIP UB Canangkan Zona Integritas

Peringatan Hari Pahlawan di FISIP Universitas Brawijaya Malang diwarnai dengan kegiatan yang berbeda. Sivitas akademika FISIP UB pada Hari Pahlawan ini mencanangkan Zona Integritas, Jumat (10/11/2023) di Auditorium Nuswantara UB.

Dekan FISIP UB, Prof Anang Sujoko S.Sos., M.Si., D.COMM mengungkapkan pencanangan Zona Integritas ini tidak hanya semangat untuk mewujudkan. Namun pencanangan yang dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan juga diharapkan ada semangat kepahlawanan yang muncul.

“Hari ini kita memang mencanangkan zona integritas. Tapi tentu ini tidak cukup. Dengan pencanangan yang dilakukan 10 November 2023 ini semoga semangat kepahlawanan juga muncul,” ucapnya.

“Dengan pencanangan pada 10 November ini juga diharapkan ada semangat berkorban, semangat membela kesucian dan membela keadilan. Semoga ini bisa memberi semangat lebih pada zona integritas yang kita lakukan,” sambung Anang Sujoko.

Lulusan Doktor University of South Australia ini mengungkapkan pencanangan Zona Integritas ini merupakan perwujudan lembaga publik atas tranparansi kinerja. Selain itu, sebagai perguruan tinggi dengan status PTNBH, tanggung jawab kinerja tidak hanya untuk internal tetapi juga eksternal.

“Tiap pimpinan punya komitmen untuk professional, anti KKN, dan saya sebagai Dekan mendukung upaya ini karena dengan pencanangan zona integritas ini kita akan diawasi,” papar Anang Sujoko.

Khusus untuk FISIP UB, Anang Sujoko berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik. Dengan penandatanganan pakta integritas tersebut, akan menghindari konflik kepentingan.

“Sebagai dekan tentu harus memperlakukan staf dengan adik. Misalkan saya tidak suka, saya tidak boleh membuat kebijakan yang merugikan dia. Begitu juga misalkan ada staf saya yang salah meski termasuk orang dekat pimpinan maka tidak boleh dilindungi karena sudah ada regulasi yang mengatur,” tegasnya.

Di ranah fakultas pula, FISIP sudah membentuk tiga tim yaitu Zona Integritas, Agen Perubahan dan tim Anti Gratifikasi sebagai penguat pencanangan Zona Integritas. Pada pencanangan kali ini diikuti oleh semua unsur pimpinan seperti Wakil Dekan, Ketua Departemen, Ketua Program Studi, Ketua Unit, Ketua Laboratorium hingga Kepala Tata Usaha.

Sementara itu, Ketua Zona Integritas UB, Dr Ngesti D Prasetyo SH., M.Hum menjelaskan FISIP menjadi unit kerja ke 18 yang telah mencanangkan Zona Integritas di lingkup Universitas Brawijaya. Selanjutnya pihak Universitas juga akan melakukan hal yang sama di badan badan usaha dan lembaga lembaga dibawah Universitas. (Humas FISIP)

 

Share:

Pengumuman Terbaru