CloseMenu
CloseMenu
FBD UB 63 Gelar Sosialisasi UMKM dan Rebranding Kopi Sumbertempur
Kelompok 51 FBD Jantra Persembahkan Photobook "Melintas Banjaran" Mengungkap Potret Keunikan Desa Banjarejo
FBD UB 69 Kenalkan Pola Hidup Sehat pada anak-anak SD di Sumbersuko
FBD 31 Hadirkan Aksi Kuda Lumping dan Silat Memukau pada Pentas Seni Petualangan Arek Cilik
FBD UB 7 Luncurkan Berbagai Program Inovatif dan Edukatif di Ngadas
Kisah FBD UB 09 di Desa Wringinanom

FBD UB 69 Kenalkan Pola Hidup Sehat pada anak-anak SD di Sumbersuko

Jantra UB Mengajar adalah program kerja Jantra FISIP-FIB kelompok 69. Program ini dibagi menjadi beberapa sesi sesuai dengan jurusan masing-masing, termasuk psikologi, Hubungan Internasional, Sosiologi, Ilmu Politik, Antropologi, Pendidikan Bahasa Jepang, dan Pendidikan Bahasa Inggris. Program ini berhasil dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2024 dengan sasaran siswa siswi MI Al-Amin.

 

Pada kesempatan mengajar kali ini Jantra UB 69 dilaksanakan oleh teman-teman dari jurusan Hubungan Internasional. Pada kegiatan mengajar ini, kami memberikan materi kepada adik-adik kelas 3 dan 4 tentang “Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Diri”. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa terhadap bagaimana cara pola hidup bersih dan sehat untuk kebaikan para siswa – siswi MI Al-Amin kedepannya. Tujuan lain dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyakit, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, dan membentuk lingkungan sekolah yang sehat. Dengan demikian, siswa dapat menyesuaikan diri dan berpartisipasi secara aktif dalam menghadapi perubahan sosial dan lingkungan yang terjadi di sekitar mereka.

 

Ketua Koordinator Kelompok 69, Rizky, mengungkapkan, “Kami senang bisa berkontribusi dalam kegiatan ini. Melalui program Jantra UB Mengajar, kami berharap dapat memberikan dampak positif dan pemahaman terhadap para siswa. Kami percaya bahwa melalui pembelajaran sederhana ini, para siswa dapat menerapkan kebiasaan hidup yang sehat dan membawa dampak positif pada kehidupannya sehari-hari.”

 

Adapun ibu Nur Widatik, selaku kepala sekolah MI Al-Amin menyatakan, “Materi yang diberikan sangat bermanfaat dan relevan untuk usia anak-anak. Mereka antusias dan aktif selama sesi berlangsung. Kami berharap akan ada lebih banyak program-program seperti ini di masa depan.”

 

“Kami sangat mengapresiasi program dari mahasiswa KKN UB. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk membangun pola hidup bagi anak-anak sehat sejak dini.” Lanjutnya.

Share:

Pengumuman Terbaru