CloseMenu
CloseMenu
Program 3in1, Ilmu Komunikasi UB Gandeng University of Malaya
BICMES FISIP UB Ulas Future Studies sebagai Kajian Global
Universitas Brawijaya Beri Solusi Konkret, Bentuk Tim Digital Marketing untuk Desa Wisata Gubugklakah
SMA 5 Balikpapan dan SMA AL-Hikmah Banyuwangi Serentak Kunjungi FISIP UB
Ketua Departemen Ilmu Komunikasi UB Bicara Jabfung di Aspikom
FISIP UB Resmikan Gerai Entrepreneur Mahasiswa, Dorong Semangat Wirausaha di Kampus

SMA 5 Balikpapan dan SMA AL-Hikmah Banyuwangi Serentak Kunjungi FISIP UB

Selasa (17/9/2024), Auditorium Nuswantara di Gedung B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) menjadi saksi momen istimewa ketika dua sekolah dari dua wilayah berbeda, SMA 5 Balikpapan dan SMA AL-Hikmah Muncar Banyuwangi mengadakan kunjungan serentak ke FISIP UB.

 

Kunjungan ini disambut dengan antusias oleh Pusat Sistem Informasi dan Kehumasan FISIP UB. Ketua Pusat Sistem Informasi dan Komunikasi FISIP UB, Tia Subekti, S.IP., MA, menyatakan kegembiraannya atas kunjungan ini.

 

“Tidak biasanya kami menerima kunjungan secara bersamaan. Ini adalah momen langka dan kami senang melihat antusiasme teman-teman dari SMA 5 Balikpapan dan SMA AL-Hikmah Muncar Banyuwangi,” ujar Tia.

Wakil Kepala Sekolah SMA 5 Balikpapan, Wiwiet Widyatie, M.Pd dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangganya bisa berkunjung ke salah satu universitas terbaik di Indonesia.

 

“Seperti yang kita ketahui bersama, Universitas Brawijaya adalah salah satu universitas lima besar terbaik di webometrics. Kami berharap kunjungan ini dapat memperkenalkan anak-anak kami pada kehidupan kampus, khususnya di FISIP UB, agar mereka lebih siap beradaptasi di dunia perkuliahan,” ujarnya.

 

Senada dengan itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Al-Hikmah Muncar Banyuwangi, Nikmati Rida Solikah, berharap kunjungan ini bisa memotivasi para siswa untuk belajar lebih giat lagi.

 

“Kami berharap setelah kunjungan ini, anak-anak kami bisa lebih termotivasi, sehingga nantinya akan ada lebih banyak siswa kami yang diterima berkuliah di sini,” tuturnya.

 

Acara kunjungan ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang program studi, fasilitas, serta suasana perkuliahan tidak hanya di FISIP UB tetapi di Universitas Brawijaya secara keseluruhan. Hal ini menjadi langkah awal bagi para siswa dalam mengenal lebih jauh tentang kehidupan kampus dan mempersiapkan diri sebelum melanjutkan pendidikan tinggi.

Share:

Pengumuman Terbaru