previous arrow
next arrow
Slider

Catatan Dekan

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB), yang bertujuan untuk: Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu membelajarkan diri, memiliki wawasan yang luas, memiliki disiplin dan etos kerja, sehingga menjadi tenaga akademis danprofesional yang tangguh dan memiliki daya saing di tingkat nasional dan internasional. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni guna mendorong pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Menghasilkan kualitas dan profesionalisme SDM yang mempunyai kemampuan dalam kegiatan penelitian, pemberdayaan masyarakat dan kapasitas entrepreneur melalui pengembangan konsep pemecahan masalah dengan menggunakan metode ilmiah dan aplikasinya. Melaksanakan pelayanan berkualitas prima kepada stakeholders secara berkelanjutan untuk menjalin kemitraan strategis dalam menopang Tridharma perguruan tinggi.

Jurusan

Sosiologi

Jurusan Sosiologi merupakan embrio di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Yang memiliki visi Menjadi jurusan unggul yang berperan aktif bagi pengembangan masyarakat melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian serta menjadi pusat informasi ilmiah di bidang sosiologi dengan berbasis kearifan sosial dan budaya.

Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi resmi dirintis pada tanggal 13 November 2003, yang mempunyai visi berstandar internasional dan berjiwa entrepreneur untuk mengembangkan kajian komunikasi kontemporer dengan perspektif lokal serta mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme.

Psikologi

Jurusan Psikologi FISIP UB berupaya menjawab tantangan Peminatan pasar kerja yang semakin besar terhadap sumber dayamanusia yang berkualitas dan berkompetensi dengan tingkat keahlian yang tinggi. Jurusan psikologi memiliki visi Menjadi salah satu jurusan yang diakui di Asia pada tahun 2030 melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berfokus pada kajian psikologis dalam konteks sosial-masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi nilai integritas moral dan profesionalisme.

PPHI

PPHI merupakan jurusan yang terdiri dari tiga Program Studi yaitu Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan dan Hubungan Internasional. Secara garis besar ketiga program studi ini memiliki visi yang berkesinambungan Yaitu unggul, berjiwa entrepreneur, yang berstandar internasional dan mampu menjawab tantangan perubahan sosial-politik di tingkat lokal, nasional, regional, serta global melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian. .